PEMBUATAN LOGO UNTUK UMKM DI DAWUHAN KULON

PEMBUATAN LOGO UNTUK UMKM DI DAWUHAN KULON

Banyumas, 1 September 2022

Logo merupakan pengenal. Logo merupakan sebuah entitas dari merek. Sebuah merek umumnya tak bisa dilepaskan dari logonya karena itu sangatlah melekat di benak konsumen. Pentingnya logo yang mudah diingat juga agar konsumen dapat membedakan produk dari sebuah merek dengan produk lainnya.

Walaupun sudah mulai banyak merek yang kita kenal memiliki logo, namun masih ada pula beberapa merek umumnya di UMKM yang kurang memerhatikan hal ini. Di Desa Dawuhan Kulon sebagian besar UMKM yang ada belum memiliki logo. Untuk itu, Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto berkesempatan untuk membantu dan membuatkan sebuah logo pada beberapa UMKM yang ada di Desa Dawuhan Kulon.

Yang pertama adalah UMKM Aneka makanan Bapak Darwanto. Aneka makanan yang dijual oleh Bapak Darwanto adalah Wajik, Ketan Putih, dan Emping Melinjo. Yang Kedua adalah UMKM Emping Melinjo Ibu Ros. Dan yang ketiga adalah UMKM Budidaya Ikan Nila Dakul Sejahtera. Ketiga UMKM tersebut merupakan UMKM yang berpotensi dapat dikembangkan, salah satu caranya adalah dengan melakukan pembuatan logo atau identitas dari masing-masing UMKM.

Diharapkan setelah pembuatan logo pada UMKM ini meningkatkan brand awareness dan menciptakan pasar yang lebih luas dari UMKM yang ada di Dawuhan Kulon ini.

Related Posts

Komentar