Membangun Bisnis Desa menggunakan Digital Marketing

Membangun Bisnis Desa menggunakan Digital Marketing

Desa merupakan salah satu tempat yang menghasilkan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Bahkan di desapun sudah banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berguna serta berpengauh bagi perekonomian di kota. Meskipun desa memiliki sumber daya yang memadai, kurangnya pengetahuan masyarakat di pedesaan tentang bagaimana cara memasarkan barang maupun jasa menjadi salah satu penghambat bagi perekonomian masyarakat desa. 

Dalam upaya untuk mesosialisasikan digital marketing / pemasaran digital yaitu memasarkan produk, barang ataupun jasa menggunakan internet, mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto mengadakan penyuluhan digital marketing bagi para pelaku UMKM di desa Dawuhan Kulon yang telah diadakan pada hari Jumat, 13 September 2019.

Dengan adanya penerapan dan penyuluhan tentang pentingnya Digital Marketing bagi barang dan jasa di desa diharapkan dapat membantu perekonomian di desa tersebut, sehingga apa yang mereka hasilkan tidak akan sia-sia dan jumlah konsumen yang menggunakan dan menikmati barang dan jasa bisa datang dari berbagai pihak dan dalam jumlah yang banyak.

Related Posts

Komentar